YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Google+ Followers

Jumat, 08 Maret 2013

Mimpi

Mimpi..
Apa itu mimpi?
Semua orang pasti punya mimpi.

     Ada yang bermimpi suatu saat nanti ingin menjadi dokter. Ada yang bermimpi ingin menjadi pilot, polisi, abri, TNI Angkatan Laut, Udara, Darat. Ada juga yang ingin menjadi guru. Sewaktu TK, jawaban itu lah yang paling sering di dengar oleh kita. Setiap orang punya mimpinya tersendiri. Bahkan anak TK sekalipun. Tapi tak banyak yang dapat mewujudkan mimpi kecilnya.

     Contohnya aku, sewaktu TK (kalau gak salah, sih) aku ingin jadi dokter. Saat aku SD, mimpi itu terwujud. Aku jadi 'dokter kecil' karena dulu aku jago Matematika dan IPA (haha) yang membuat aku merasa bertanggung jawab untuk setiap harinya membawa kotak P3K. Padahal gak ada yang minta juga, sih. Kalau di SMP disebutnya ketua PMR kali.

     Tapi impian untuk menjadi real doctor kandas saat aku masuk SMP, entah kenapa, tapi aku benar-benar gak ingat kalau sudah besar nanti ingin jadi dokter. Aku merubah cita-citaku ingin menjadi seorang peneliti. (Terinspirasi dari film-film semacam I Am Legend, Spider Man, dkk yang ada adegan ilmuwannya)
Di daftarkan lah aku di SMK negri jurusan analisis kimia. Tapi, karna bobot nilai kurang sedikit, lapur sudah semuanya. Paypay laboratorium, paypay jas lab berwarna putih, buret, timbangan, labu enlemeyer, pipet, larutan-larutan yang baunya 'busyet banget', destilasi, reaksi oksidasi, dkk...... (Bener gak tuh ya nulisnya?)

     Aku akhirnya berada di jurusan yang gak pernah aku bayangkan, teknik komputer jaringan. I'm just like, what is that? Why it can be like that? Hey, why my PC don't want to connect to the fuckin' internet? What the hell is going on with my routher? How the fuck I can make this FTP cable?! Guys, help me make this server running please?!?! Btw who was made the internet, does it come with magic?
Hampir setiap praktek selalu diawali dengan keluhan, kebingungan, kesedihan, dan berujung dengan frustasi:((
     Selama 3 tahun aku sekolah, tanpa bantuan dan dukungan teman-teman seperjuangan dan guru-guru yang baik hati aku mungkin takkan bisa seperti sekarang (lulus dengan mulus tanpa remedial). Love you @genthird, love you bapak-ibu guru.

     Mempelajari tektek bengek jaringan komputer, aku sama sekali gak tertarik kecuali saat-saat aku bisa pakai wifi sekolah di waktu praktek. Buatku, segala yang berbau teknik, komputer, dan jaringan, membuat otak mumet. Mungkin teknik memang bukan my piece of cake. Aku cuma ngerasa jago di bidang bahasa selama sekolah. Kalau urusan pelajaran eksak, processor otak aku langsung panas. Fan-nya jebol. Akhirnya aku memutuskan, kalau kuliah nanti aku gak mau ambil teknik walaupun mamce inginnya gitu.

     SNMPTN 2012 aku pilih universitas pendidikan, aku ingin jadi guru Bahasa Inggris. (Terinspirasi oleh guru Bahasa Inggris SMKN 13 Bandung tercinta, Mam Nurul). Tapi karena aku gak belajar maksimal, buku latihan SNMPTN yang dibeliin mamce cuma aku isi sekitar 30 lembar pertama dari ratusan lembar yang ada. Itu pun yang aku isi penuh cuma bagian yang gak ada hitung menghitung. Aku nyesel, kenapa dulu males-malesan. Itu terjadi waktu bulan Juli, dan itu adalah kado terburuk seumur hidup aku *cry*. Sekarang aku kuliah di universitas swasta, jurusan Sastra Inggris.

     See, entah kemana takdir akan membawa kita pergi. Apa nanti aku akan menjadi penerjemah? Atau penulis novel? Atau jadi guru? Kalau jadi programmer mah, ogah yee..
Sebenarnya aku masih mempunyai banyak mimpi. Agak apaan-sih-lo-day-dreamer-banget-wake-up-dong-coy untuk di share. Biar hanya aku, Allah SWT., kakak, dan segelintir temanku saja yang tahu. Tapi aku harap, mimpiku yang agak muluk ini dikabulkan oleh-Nya.

     Aku sering melamun akhir-akhir ini. Di angkot, di kamar, di ruang tamu, dimana-mana. Aku memikirkan masa depan.. akan menjadi apa aku nanti. Kenapa cita-citaku sering sekali berubah? Disaat jamannya Indonesian Idol, aku ingin jadi penyanyi. Disaat sedang gencarnya akun-akun di twitter menerbitkan buku, aku ingin jadi penulis. Dan waktu ada Asia's Next Top Model pun, aku kabita ingin berada disana. Tapi gak mungkin lah, yaaaa, badan cebol aja sok mau jadi model hahaha:))
Padahal aku selalu berdoa untuk di kuatkan pendiriannya. Tapi mungkin belum ya, akunya juga kurang berusaha kayaknya.

     Aku cuma ingin berguna dan bikin bahagia banyak orang, specially untuk keluarga aku.
Aku gak berani bilang, aku masih muda berarti perjalanan aku masih panjang. No. Hidup gak ada yang tahu, kan? Kapan sahabatku melepas masa lajangnya, kapan penyanyi favoritku merilis album terbarunya, kapan akan ada handphone yang lebih canggih dari smartphone yang sudah ada, kapan seniorku lulus, kapan keponakanku mulai pacaran, kapan toko make up yang SPG-nya jutek-jutek bangkrut, kapan anak tetangga yang masih bayi mulai bisa merangkak, kapan tukang seblak langganan buka cabang lagi, apa avatar terakhir yang aku pakai di twitter sebelum aku meninggal..
   
     Banyak orang yang sering menunda pekerjaannya karena berpikir akan diberi umur panjang. Termasuk aku, aku orang yang sempat berpikiran seperti itu. Walaupun kadang juga aku berpikir, seperti malam ini. Bagaimana jika aku pergi duluan meninggalkan papap mamce, teteh aa, sepupu, keponakan, teman, tetangga, guru, dosen, senior, junior, mantan, musuh, mang baso langganan, warteg deket kampus. Apa yang akan terjadi, ya? Apa mereka akan merindukanku? Apa yang akan mereka kenang dari seorang Syuri?

     Masih banyak, sangat banyak malah hal yang ingin aku lakukan selama masih diberi nafas oleh sang pencipta. Semoga aku diberi waktu yang agak banyak oleh-Nya untuk mewujudkan mimpi-mimpiku. Semoga kamu juga ya, iya, kamu. Yang lagi baca tulisanku ini. Berdoa lah. Minta kepada Tuhanmu. Tapi jangan lupa juga berusaha.. Karena doa saja tanpa usaha, sama saja nihil. Kayak kamu lagi laper, tapi ogah jalan ke dapur. Those foods will never run to your mouth it self, dude. Semangat terus! Aku ingin lebih semangat dan berani lagi dalam mengambil tindakan mulai sekarang. Karena mungkin 1 tahun dari sekarang, kita akan menyesal karena tidak melakukan hal yang kita tunda waktu itu. Hap-hap-hap! Kita sama-sama berbagi semangat, ya. Cheers, SKN. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar